DENGKI, MENGOTORI KETAJAMAN MATA HATI(BASHIRAH)

Sahabat sahabatku yang mulia. Permusuhan, pertengkaran, pertikaian, saling bermuka masam terhadap sesama janganlah dibiarkan lewat tiga hari. Senin dan kamis lakukan gencatan senjata, saling memaafkan, saling menyadari kekurangan masing masing.
Tumbuhkan maaf dan rasa kasih sayang.
Karena senin dan kamis adalah saat dilaporkannya amal kita, malu ihh...bila catatan amal kita laporannya jelek. Rasulullah Saw suka berpuasa di dua hari itu. masa umatnya berpenyakit hati.

Ayo jadikan hati sanubari kita sehat bersih dan suci.( Qolbun saliim)

kalo hari ini ada iri dengki dihati maka memasuki hari senin bersihkanlah. kalo masih ada juga dengki dendam maka hari kamis bersihkan, hingga benar benar suci. beristighfarlah yang banyak, Insya Allah kasih sayang akan tercurah.

" لَا يَحِلُّ لِرَجُلٍ أَنْ يَهْجُرَ أَخَاهُ فَوْقَ ثَلَاثِ لَيَالٍ، يَلْتَقِيَانِ، فَيُعْرِضُ هَذَا، وَيُعْرِضُ هَذَا، وَخَيْرُهُمَا الَّذِي يَبْدَأُ بِالسَّلَامِ ".

Dari Abu Ayyub ra., Rasul SAW bsabda;
“Tidak halal bagi muslim memutuskan persahabatan dengan saudaranya lebih dari tiga malam. Mereka bertemu, lalu seseorang berpaling dan lainnya juga berpaling. Yang paling baik diantara keduanya adalah yang memulai mengucapkan salam.”

(HR. Bukhari, Muslim)

Comments