KHITANAN MASSAL 1441 H

Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, Yayasan Assalaam Bandung menggelar kegiatan khitanan massal, Minggu 24 Nopember 2019.

Ketua umum Yayasan Assalaam, KH Habib Syarief Muhammad Al-Aydarus mengatakan khitanan massal merupakan satu di antara upaya meneladani nilai-nilai sikap dalam sisi kehidupan Rasulullah, khususnya adab thaharah atau bersuci.

Selain itu kegiatan tersebut, merupakan wasiat tradisi yang dilaksanakan dari endiri Yayasan Assalaam Bandung, yakni Habib Ustman Al-Aydarus. Pada Tahun 1948. Selain mengkhitan bayi dan anak laki-laki, dalam kegiatan ini pun ada ratusan bayi atau perempuan yang dikhitan.

Kegiatan khitanan massal juga sebagai langkah membantu masyarakat dalam menunaikan kewajiban syariat Islam bagi setiap muslim laki-laki.

"Selain itu kegiatan khitan, terutama bagi anak laki-laki menjadi suatu fase yang tidak terpisahkan dalam proses pengislaman seseorang. Artinya, bila dia sudah mencapai baligh atau dewasa tapi belum di khitan, akan ada pengaruhnya dalam konteks kesucian,

kegiatan khitanan dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad saw, membuat semua pihak, dapat semakin berkaca kepada kehidupan Rasulullah.

"Untuk itu mudah-mudahan apa yang di sifatkan rasulullah, baiknya menjadi contoh bagi semua umatnya dalam menjalani setiap proses kehidupan,"

Comments