WPWA LAKSANAKAN RAKER

Bandung, Pengurus Warga Pengajian Wanita Assalaam (WPWA) pada hari sabtu, 19 September 2020 di Aula SD Assalaam melaksanakan Rapat Kerja Penyusunan Program 2020-2023. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pengurus dan di hadiri oleh para ketua Unit Sosial Keagamaan (JRA, DKM, Penerbitan, Istighotsyah, Zakat Panti dan KBIH) serta Ketua Umum Yayasan Assalaam Habib Syarief Muhammad Alaydarus yang membuka acara tersebut.

Dalam sambutannya menyampaikan bahwa,  WPWA harus kembali bangkit meneruskan perjuangan para pendahulunya yang telah melahirkan para tokoh yang berwibawa, ikhlas dan disegani di kota Bandung dan Jawa Barat seperti Rd. Hj. Saodah Natsir, Rd. Hj. Siti Sa’diyah dan Rd. Hj. Siti Sumiah. Selain itu WPWA juga menjadi pionir munculnya majelis – majelis talim yang ada di Kota Bandung maupun di Jawa Barat pada umumnya. Dalam kiprahnya WPWA juga berperan aktif melahirkan masyarakat yang agamis dan toleran. Karyanya “Buku Pengabdian” yang digunakan diawal pengajian sudah digunakan diberbagai majlis taklim bahkan sampai ke Mancanegara.  

Kegiatan Raker mengambil  tema  “Revitalizing WPWA To Make Valuable Women” .  Adapun program yang di bahas adalah Bidang Majlis Taklim, Diklat, Pengabdian Masyarakat dan Seni Budaya. Dibidang Diklat diantaranya akan melaksanakan Kursus Pemulasaraan Jenazah, Kepribadian Muslimah, Siraman Pengantin, Ilmu Waris, Tahsinul Quran, Keluarga Sakinah, Bimbingan Pra Nikah dan Peningkatan pemahaman keislaman. Sdangkan dibidang Majlis Talim akan meningkatkan kualitas pelayanan dan Melakukan silaturahmi dengan berbagai institusi terkait terutama dengan sesama majlis taklim pengguna buku pengabdian yang diterbitkan Assalaam tutur Ketua WPWA 2020-2023 Hj. Siti Haliyah.

Comments