Unit Sosial Agama

Perpustakaan Habib Utsman

slogan

BUKU ADALAH SUMBER ILMU

Sekilas tentang Perpustakaan Habib Utsman

Yayasan Assalaam Bandung senantiasa terus melakukan upaya pengembangan dan peningkatan dalam berbagai bidang diantaranya mendirikan perpustakaan sebagai wadah untuk mengembangkan minat baca dan peningkatan kulaitas pengetahuan bagi guru, siswa dan masyarakat umum.

Oleh karenanya Yayasan Assalaam telah meresmikan perpustakaan pada tanggal 17 Desember 2011/10 Muharram 1432 dengan nama perpustakaan HABIB USTMAN YAYASAN ASSALAAM. Perpustakaan ini diberi nama tersebut sebagai bentuk penghargaan yang tinggi kepada beliau yang menanamkan kebiasaan membaca kepada keluarga, guru dan jamaah. Beliau sendiri adalah gemar membaca buku dan menulis. Rumah beliau dimasa hidup pun menjadi gedung perpustakaan ini.

Buku dan kitab yang tersedia relative banyak meliputi buku paket pembelajaran siswa, buku referensi kajian dan wawasan islam serta buku yang bersifat umum.

Perpustaaan in berada di jalan sasakgantung no 82/19 B berdekatan dengan Masjid Assalaam serta buka pada tiap harinya mulai pukul 08.00-16.00 kecuali pada hari-hari besar.

TUJUAN

  • Menyediakan sarana membaca bagi guru karyawan atau umum untuk membuka wawasan keilmuan.
  • Menampung buku buku wakaf dari jamaah ; alumni, IHYA, WPWA, dsb.
  • Referensi / rujukan bagi para da’i, mualim, guru dan masyarakat luas.

Visi

Sebagai wadah untuk mengembangkan minat baca dan peningkatan kulaitas pengetahuan bagi guru, siswa dan masyarakat umum

Misi

BELUM ADA

Artikel Perpustakaan Habib Utsman

Berita Perpustakaan Habib Utsman

Agenda Perpustakaan Habib Utsman

Agenda Yayasan Assalaam